Mar 3, 2010

ketika uculita gaulita membicarakan paripurna

pas selese pelajarannya Pak Kadir-doi ngajarin olahraga,kita langsung cabut ke english class.
seperti biasa masih ada kakak kelas XII yg masih belajar, jadinya seperti biasanya juga kita2 duduk ngemper dilorong sambil makan plus cerita2.
kali ini yg kita ceritain agak beda.
biasanya ttg cowok nya larso, gebetannya inet, gebetannya ajeng, atau ga ngomongin tetum, anak2 di IS yg ambisius, aktif, tapi lebay, atau ga ngomenin guru2 rese yg ngajar di kelas kita.

kali ini beda...
anak2 uculita gaulita dengan spontannya dan sangat menggebu2 angkat bicara ttg rapat paripurna yang SANGAT RICUH.well, gue td nya pengen ikutan ngomen topik kita, tapi ga jadi.
tiba2 gue punya ide: "gimana kalo gue diem, ngedengerin opini mereka, terus copy ke blog gue buat arsip politik gue yang pertama,kan lumayan banget nih dapet bahan gratisan tp berbobot"


nah, kurang lebih kesimpulan diskusi temen2 gue ini kayak gini:

gue juga lupa siapa yg mulai pembicaraan.

LARAS: gue heran deh sama rapat kemaren, ricuh banget.padahal kan mereka wakil rakyat
INET: tauk bukannya apa-apa, gue malu banget ama bule (bukan bule istrinya pak le, tp bule turis atau bule WNA yg ada di Indonesia)
GUGI: najong banget tau ngeliatnya. kayak rapat bocah esempe.
AJENG: tauk. kalo gitu mah, gue juga bisa duduk di kursi DPR trs ikut rapat begituan.
LARAS: padahal udah ada penengahnya tp ttp aja kagak ada yang ngehargain
RESTI: iya bener. ada yang ngomong, yg lain motong. ada yang ngomong lagi, eh ada yang motong lagi.
DEBBY: iye tuh. kagak ada yang ngehargain pendapat satu sama lain

yap..begitulah kira-kira (telah disunting tanpa merubah isi percakapan sebenarnya)

kalo opini gue pribadi, gue bener-bener malu sama mereka yang notabene nya wakil rakyat tapi sikap mereka kayak gitu. gelarnya doang yang bejibun...sekolahnya doang yang tinggi...akhlaknya nol besar!
gak bermaksud memaki atau merendahkan pemerintah sendiri,cuma...
gue sebagai rakyat biasa yg memandang keadaan mereka, BENER-BENER KECEWA.
gue harap dengan seluruh doa dan harapan dari rakyat Indonesia, bisa merubah sikap mereka.

karena mereka ada di sana untuk memuaskan rakyat.
bukan mempermalukan rakyat.




rapat paripurna seperti biasanya (perhatiin kursi2 kosong)
hujan interupsi. ciri khas rapat Indonesia saat ini


kekecewaan kami sebagai rakyat biasa

karena sesungguhnya mereka yang disebut WAKIL RAKYAT, ialah PEMBANTU RAKYAT.
BUAT LO SEMUA YANG BECITA-CITA MENJADI WAKIL RAKYAT.
LO KERJA UNTUK NEGERI INI.
BUKAN UNTUK MATERI.
PERSIAPIN DIRI LO MULAI DETIK INI!
BUKAN CUMA ILMU MURNI,
TAPI JUGA ETIKA DALAM DIRI!

No comments: